home sweet home

Jumat, 26 Maret 2010

Kakek's Cellar Ghosts (Sekarang dalam bahasa Spanyol dan Inggris)

Itu adalah hantu. Dia tahu mereka
baik, sekarang juga, dan dengan alasan yang bagus.
Dorongan pertama saya (ketika aku mendengar ceritanya)
adalah untuk menutup itu keluar dari pikiran saya: tidak mendengarkan,
tapi aku tidak bisa, dia perlu bicara.
Hantu berhenti di ujung terowongan,
kata kakek helplesslyto saya ...,
itu semua yang menguntungkan mereka, dalam pikirannya.
Ketika saya terakhir berbicara dengannya, pintu
ruang bawah tanah terbuka, sekarang tertutup,
hestanding di dapur
oleh saya, berkata, "Saya sedang menunggu untuk hal-hal yang terjadi,"
gelisah menunggu dia; aku melihat dia menunggu
dan kali ini, tidak mengeluh.
"Mereka telah menggali terowongan, Anda lihat ..." katanya
(ragu-ragu); ia berdiri di sana sejenak, dalam keadaan trance,
"di ruang bawah tanah, mereka datang untuk saya ..." jadi dia
percaya (terowongan telah mengambil enam minggu untuk menggali
jadi dia memberitahuku).
Sekarang bersandar pada kompor lama di dapur,
menyeimbangkan fisiknya yang dengan pemikirannya
(grinding gigi atas-nya di bawah) berbisik,
"Tolong ambilkan saya kopi ..." ia tidak pernah mengatakan tolong,
tangan gemetar (dia baru saja makan beberapa
orak-arik telur; Aku membuat mereka). "Aku bisa mendengar
mereka menggali di sana, selama berminggu-minggu, "katanya
dengan wajah atroubled, "di ruang bawah tanah ...." ia menambahkan.
Satu-satunya kesalahan kakekku selain moody: kesalahan dengan saya bahwa adalah, saya tidak 'membayar dia banyak perhatian. Tapi hari ini ia telah lupa bahwa kesalahan, ketika aku bertanya-tanya mana dingin ini ketakutan karena itu berasal dari (tentu dia tahu kita semua harus mati, tetapi aku baru 26 tahun, dan kematian adalah beberapa-hal baru, bahkan berada di perang, tidak mempersiapkan Anda). Dia adalah 83-tahun; mungkin kematian adalah kuburan, tidak ada hal-hal seperti hantu, tapi di sini mereka adalah: menunggu.
Saya pikir, memandang kakek, pikir (tidak mengucapkan sepatah kata pun) berpikir barangkali ia bertanya-tanya apakah hantu itu sekarang akan mengejarnya di sekitar rumah? (Lucu aku berpikir bahwa, pada saat itu ... tidak yakin mengapa.) Ini hantu Saya pikir, akan meninggalkan Cellar, dan menemukan dia, jadi saya pikir. Lalu aku berkata, "Mereka tidak berbahaya, kakek," dan ia berkata, "Masuklah ke dalam dunia, Anda akan melihat ...!" Tentu saja, itu tidak mungkin, jadi aku hanya bersandar di atas kompor seperti dia.
Hantu ruang bawah tanah tersebut (saya pikir, akan berlalu setelah tidur malam yang baik untuk dia: atau dua atau tiga); tetapi tidak ada hal seperti itu. Aku tapi dua puluh enam tahun, dan benar-benar tidak tahu apa yang harus percaya. Sekarang setelah aku menoleh ke belakang, menjadi lima puluh delapan, hal-hal yang telah berubah; mereka kenal lama roh lebih dari mereka tampak, sekarang, daripada apa yang mereka itu; karena ada dunia lain, seperti nyata kita, seperti bingung karena dapat tampak, dan saya kira, mereka bersedia menunggu saya; harus mereka menemukan sebuah lubang. Ia meninggal dua minggu kemudian setelah percakapan kami: kembali '74, lama sekali, tentu saja. Ia meninggal wajah dan tubuh rata di lantai di rumahnya, berusaha untuk mendapatkan dari satu kamar ke kamar yang lain, seolah-olah seseorang, atau hal yang mengejarnya.
# 1234 2/22/06
DI SPANYOL
Diterjemahkan oleh Nancy Pealoza
Fantasmas los del del Stano Abuelo
Eran los fantasmas. l lo saba
Bien, pero ahora de todos modos, y con buena razn.
Mi primer impulso (o cuando su historia)
Fue dejar fuera de mi mente esto: no escuchar,
Pero no podra, aku necesitaba hablar.
Los fantasmas en el Extremo paraban del tnel,
Abuelo me dijo el intilmente - am ...,
Estaba todo a su bantuan, en su mente.
Cuando haba terminado de hablar con l, La Puerta al
Stano que estaba abierto, ahora fue cerrado,
El - parado en la Cocina
Cerca de mi, dijo, "estoy esperando que sucedan cosas",
Impacientemente esperando l estaba; esperando Lo vi
Y por una vez no quejndose.
"Ellos han cavado este tnel, tu ves ..." l dijo
(Vacilante); l se par semua un momento, en un trance,
"en el stano, Ellos estn viniendo oleh m. .." sebagai el
Crey (tnel haba llevado el Seis semanas para cavar
Sebagai l me dijo).
Inclinndose ahora en la Vieja estufa en la Cocina,
Fsico ser Balanceando con su su pensamiento
(Sus dientes superiores mascando en sus inferiores) susurrando,
"DME mi kafe ..." l Nunca dijo por favor,
Sacudiendo sus Manos (l acababa de comer algunos
Huevos revueltos; Yo los hice). "podaorlos
Cavando semua abajo, por semanas, "l dijo
Con una cara preocupada, "en el stano ..." l agreg.
Nico el que mi defecto Abuelo tena adems de ser
Malhumorado: ESO defecto es conmigo, yo no le puse
Mucha atencin. Hoy pero se da l haba olvidado de ese
Defecto, como yo estaba intrigado de donde estaba ese viniendo temor mondar-mandir
De l (l saba que seguramente todos que que morir tenamos
Pero yo solamente tena 26-aos de Edad, y la muerte era algo
Nuevo, Aun estando en la guerra, no estas preparado).
l era de 83-aos de Edad; quizs la muerte era el sepulcro,
Ninguna cosa tal como fantasmas, pero Ellos estaban aqu: esperando.
Yo pena, mirando al Abuelo, pena (tidak diciendo
Una palabra) pena l posiblemente si se preguntaba
Los fantasmas ahora IBAN sebuah perseguirlo alrededor de la casa?
(Eso es divertido pena, en ese momento ... no seguro porqu.) Stos
Fantasmas pena, van salir del stano, y encontrarlo
A l, Sebagai kandang. Entonces dije, "anak inofensivos, Abuelo".
Y l dijo, "venga entren a mi mundo, ustedes vern ...!" Por supuesto ",
Eso era imposible, entonces yo acab inclinndome sobre la estufa como
l.
Estos fantasmas del stano (saya bayangkan, podran pasar despus de una buenas noches durmiendo por. L: o dos o tres); pero ninguna cosa sakit. Yo solo era de 26 aos de Edad, saba realmente y no creer qu. Que ahora Miro atrs, siendo de 58 aos, las cosas han Cambiado; ESOS putra viejos ms espritus familiares lo que Ellos Parecen, ahora, que lo que eran entonces atrs; por que hay Otro mundo , tan real como el nuestro, tan como perplejo Puede parecerse, Y yo supongo, dispuestos sebuah estn Ellos esperarme; encontraran Peluang Ellos Una. l muri ms dos semanas tarde despus de nuestra conversacin: Atrs en el 74, hace mucho tiempo, por supuesto. l muri con la cara y el cuerpo horizontales sobre el piso de su casa, tratando de conseguir un Cuarto yang Otro como si alguien, o cosa estaba persiguindolo.
# 1234 2/22/06

Tidak ada komentar: