home sweet home

Sabtu, 08 Juni 2013

HIKMAH SEBUAH LILIN

Ada cerita bagus ttg seorg gadis lajang yg pindah rumah, dia menemukan penghuni tetangganya adlh keluarga yg miskin, seorg janda dgn 2 anak.

Suatu malam di daerah itu tiba² mati lampu, lalu gadis lajang itu dgn bantuan cahaya dari HP nya mau mengambil lilin di dapur utk dinyalakan, tidak lama kemudian terdengar ada yg mengetuk pintu rumahnya, ternyata yg mengetuk pintu adlh anak dari seblh rumah yg miskin.

Anak itu dgn panik bertanya pada si gadis, "kakak, apakah kamu punya lilin?"
Gadis itu berpikir, "Ternyata mereka sgt miskin sampai lilin aja mereka tak punya?

Θάn Şααt itu si Gadis punya pemikiran lain lagi yaitu JANGAN PINJAMKAN APAPUN PADA MEREKA, daripada nanti jadi satu kebiasaan", maka si gadis berteriak,"TIDAK ADA !!"

Pada saat dia mau menutup pintu, anak yg miskin itu berkata dgn suara yg riang, "Saya sdh duga kakak pasti tdk punya lilin".

Selesai berbicara, anak itu mengeluarkan 2 batang lilin dari dlm sakunya dan berkata,

"Mama & saya khawatir pada kakak, krn kakak tinggal sendirian, apalagi sampai tak mempunyai lilin, maka saya membawakan 2 batang lilin utk kakak."

Di saat itu juga, gadis itu merasa bersalah, dgn hati yg tergugah & linangan airmata, dia memeluk anak kecil itu erat².

Pesan Sederhana Kisah ini JANGANlah Lsg BerPRASANGKA BURUK Pada Seseorang, BELAJARlah BerPIKIR POSITIF dan Giving, krn yang memberi akan menerima (seperti anak kecil itu terima pelukan)

Tidak ada komentar: