home sweet home

Rabu, 23 Desember 2009

Review G-Force

G- Force movie
Cerita berwal ketika sekumpulan agen yang di pimpin oleh Ben dan Marcie yang beranggotakan Hamster yang bernama Darwin, Juarez, Blaster dan seekor tikus tanah bernama Speckles atau disebut mole. Mereka dibekali pengetahuan yang bahkan melebihi manusia tidak seperti hewan peliharaan biasa. Tugas pertama yang harus mereka lakukan adalah mencari tahu tentang Clusterstorm yang akan menghancurkan kehidupan di bumi seperti yang telah digambarkan, mereka kira itu bissa membuktikan bahwa agen Ben siap melaksanakan tugas itu tanpa bantuan manusia. Tapi ketika Darwin masuk kedalam ruangan yang sebentar lagi akan diumumkan peluncuran produk tersebut, diam – diam di menyelinap masuk dan mendownload program tersebut sebagai bukti bahwa mereka benar-benar akan menghancurakan dan memecah belah dunia melalui peluncuran tapi ternyata mereka tertipu karena yang diluncurkan adalah mesin – mesin yang bisa bergerak dan membunuh manusia untuk menguasai bumi.
Darwin mulai kebingungan kenapa file yang dia dapat berisi gambaran coffeemaker, kemudian agen Jeb menyuruh menghentikan operasional yang dilakukan Ben. Mereka bermaksud menangkap para hamster dan membawanya sebagai bahan bukti tapi berkat bantuan Marcie, mereka berhsail kabur melalui celah seperti pesawat tapi kecil bentuknya sangat pas dengan ukuran tubuh mereka. Tidak pernah menduga kalau mereka masuk kedalam kandang yang dikira pas untuk tempat bersembunyi mereka. Akhirnya sampai juga mereka di pet shop dan bertemu dengan Hurley yang menganggap Darwin sebagai saudaranya. Tapi akhirnya mereka terpisah satu persatu hanya Juarez dan Blaster yang berada satu rumah didalamnya sedangkan Darwin keluar bersama Hurley karena Speckles sudah meninggal didalam truk sampah. Sebelumnya Darwin sudah menyuruh Mooch seekor lalat untuk memberitahu Ben bahwa mereka ada di pet shop tapi Ben terlambat datang, mereka sudah pergi.
Akhirnya Juarez dan Blaster berhasil keluar dari rumah yang selama ini mengurungnya bersamaan dengan itu pula Darwin berusaha untuk membawa bukti bahwa clusterstorm itu benar. Dia mengambil sasuatu yang ada dalm coffeemaker tersebut tapi malah balik menyerang dan menyebabkan mereka harus berusaha melumpuhkanya. Mereka berhasil dan pulang kembali pada Ben dan Marcie, ternyata Juarez dan Blaster sudah berada disana lebih dulu. Kemudian Ben menceritakan pada mereka masa lalu yang selama ingin mereka ketahui. Itu membuat Darwin dan kawan-kawan sadar bahwa mereka adalah hamster special yang tidak semua hamster bisa. Kemudian Darwin menyuruh Ben bergegas dengan memnunjukan coffeemaker tersebut dan melakukan penyelidikan untuk menggagalkan peluncuran tersebut. Tiba-tiba sebagian agen dari pemerintah dan menyuruh Ben untuk menangkap para hamster, tapi mereka gagal dan para guinea pigs berhasil meloloskan diri.
Kemudian pihak peluncuran menyesali karena peluncuran beralik menyerang meraka. Semua alat elektronik berubah jadi hidup dan menguasai mereka, tapi akhirnya Darwin dan kawan – kawan berhasil masuk untuk menggagalkan. Tak pernah menyangkan mereka bertemu dengan Speckles yang ternyata adalah dalang dari semua ini yang merasa tertindas oleh manusia karena keluaraganya dimusnahkan oleh manusia dan berjanji untuk membalasnya. Pihak peluncuran juga tidak pernah menyangka bahwa selama ini musuh mereka adalah seekor Mole yang bernama Yanzhu yang dalam artian bahasa cinanya adalah tikus tanah. Speckles bangkit dengan kekutaan robotnya yang besar dan menyerang pemerintahan dengan mnghancurkan bascamp mereka.
Akhirnya Darwin menyadarkan Speckles bahwa perbuatan yang selama ini adalah salah, iapun sadar dan kembali untuk menghancurkan robot tersebut tapi sudah terlambat kemudian Darwin memasukin file virus tersebut untuk mneghancurkanya, robih dan kemudian jatuh berantakan. Disaat itu pula Hurley jatuh pingsan dan tidak sadarkan diri karena tergencat besi, Juarez pun tidak tahan melihatnya diapun menangis dan Blaster menganggap bahwa Blaster adalah pahlawanya, Speckles pun menyesal dan menyalahkan dirinya akan kematian Hurley, tapi ketika Darwin mengatakan bahwa dia akan menganggap Hurley sebagai saudaranya, iapun sadar dan memeluk kegiranganya pada Darwin. Mereka berhasil dan mendapatkan lencana dari pemerintah sebagai special agents.

Tidak ada komentar: